Foto Kejadian dari Beberapa Orang Tepat Sebelum Mereka Meninggal


Di dalam benak kita, kita semua tahu bahwa kita akan mati. Bahkan kita juga memiliki pemahaman yang jelas bahwa kematian dapat terjadi pada kita setiap saat, meskipun jutaan momen telah berlalu tanpa insiden yang dapat membuat kita terlena dengan keadaan. Tentunya, kita berpikir, setidaknya kita memiliki beberapa peringatan sebelum akhirnya kematian datang. Mungkin dalam hitungan hari, minggu, atau bulan? Mungkin saja hari ini kita bangun pagi untuk terakhir kalinya.

Ini adalah cara alami manusia untuk berpikir tentang masalah kematian, dan merupakan sesuatu yang wajar jika orang dalam foto-foto berikut ini mungkin memikirkan hal yang sama, sampai akhirnya hal yang tidak terduga pun terjadi. Dalam meningkatnya dunia fotografi seperti sekarang ini, merupakan hal yang tidak dapat dihindari bahwa terkadang momen-momen terakhir dari beberapa orang akan tertangkap kamera, memberikan gambaran bahwa semua kehidupan di dunia memiliki akhir.


Gambar ini berasal dari Ooltgensplaat, Belanda, pada tahun 2013. Turbin angin ini terbakar ketika dua teknisi sedang bekerja di atasnya, dan tidak banyak yang bisa mereka lakukan setelah api membara. Di dalam gambar ini, kedua orang tersebut memberikan salam perpisahan sebelum akhirnya salah seorang dari mereka mencoba peruntungannya dengan melompat hampir 200 kaki ke bawah, menuju kematiannya. Orang yang satunya lagi mencoba merangkak ke bawah melalui tabung, namun ia akhirnya terjebak di dalam. Mereka berusia 19 dan 21 tahun.


Carl Williams adalah seorang gembong narkoba asal Australia yang terjerat beberapa masalah hukum dan dijatuhi hukuman seumur hidup di sebuah penjara di Australia. Selama di balik jeruji besi, ia dikabarkan menjadi seorang informan dan mulai memberikan informasi tentang mantan rekan-rekannya. Di dalam gambar ini, seorang kerabat dari mantan rekannya mendekati Williams dari belakang dengan sepotong baja tubular bekas sepeda. Setelah pembunuhan terjadi, tubuh Williams tidak ditemukan selama setengah jam.


Sebuah kamera pengintai di mal Inggris menangkap gambar ini pada tahun 1993. Pada gambar tersebut tampak seorang anak kecil bernama James Bulger dan dia memegang tangan seorang anak berusia 10 tahun yang mengajak James keluar dari mal. Setelah meninggalkan tempat, mereka bertemu dengan seorang anak lainnya yang berusia 10 tahun. Secara bersama-sama, kedua anak laki-laki yang berusia lebih tua ini membunuh James, dan tampaknya tanpa alasan. Kebrutalan tidak masuk akal ini benar-benar mengejutkan masyarakat Inggris pada waktu itu. Pembunuh James ditahan selama bertahun-tahun dalam tahanan remaja, kemudian mendapat identitas baru saat dibebaskan ketika sudah dewasa.


Parkour adalah olahraga yang menakjubkan. Freerunners leap, scale, dan salto melintasi sisi bangunan telah membuat seolah-olah gravitasi bukanlah hambatan bagi mereka. Namun, sesuatu yang tidak terduga terjadi pada Pavil Kashin ketika membuat gerakan ini. Di dalam gambar ini, Pavil melakukan salto di ujung gedung bertingkat 16 lantai. Gerakan ini berhasil, tetapi ia kehilangan pijakan setelah mendarat. Kashin terjatuh dari tepi gedung dan meninggal akibat kejadian tersebut.


Reynaldo Dagsa adalah seorang politikus Filipina yang memfokuskan diri dalam pertentangan gangster. Seperti Begnino Aquino, Dagsa dibayar untuk membuat permusuhan. Gambar ini diambil saat tengah malam pada tahun baru 2011, memperlihatkan keluarga Dagsa yang sedang merayakan liburan. Dalam gambar ini juga memperlihatkan seorang pria bernama Arnel Buenaflor yang keluar dari mobil dan menembakkan senjatanya untuk membunuh Reynaldo, orang yang mengambil gambar ini. Ketika korban anda benar-benar mengambil foto anda yang sedang menarik pelatuk senjata, anda sudah pasti akan terkena hukuman. Buenaflor dan dua temannya ditangkap dalam beberapa hari setelah pembunuhan itu.


Diterjemahkan secara bebas dari:
http://all-that-is-interesting.com/death-photos

Artikel ini dapat dicopy-paste atau disebarluaskan. Namun, selalu cantumkan http://bagikertas.blogspot.co.id/ sebagai sumber artikel.

Terima kasih telah berkunjung ke Bagi Kertas.
Like juga Facebook Page: BagiKertas

5 komentar:

  1. asli ini serem2 bgt!! coba lu tambahin ka, yang meninggal gara2 selfie ditempat2 ekstrem wkwk.. ini udah gue komen yak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa nanti gue coba cari yaa, makasih nis sarannyaa.. :D
      wkwkkwkwkkw yah ketauan dong kalo gue yg minta dikomen.. :')

      Delete
    2. samas22!! waah iyaa jadi ketauan yaahaha. nanti gue komen artikel lain deh tapi bilangnya bukan disuruh wkwk

      Delete
    3. wkkwkwwk komennya dari lu semua nih. bagus2.. :p

      Delete
  2. Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.COM
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 8 games
    pin BB : D_8_E_B_A_A_7_C

    ReplyDelete