Bayi Geregetan Pada Fitur di Tubuh Ayahnya


Meski belum bisa bicara, bayi sudah bisa merasakan berbagai jenis emosi. Macam-macam emosi ini jadi bagian alami dalam perkembangan bayi. Mulai dari rasa senang, kesal, sedih, bingung, semangat, hingga gemas atau geregetan! Misalnya saat ditunjukkan mainan baru atau melihat ibu (baca: sosok yang jadi favoritnya!) datang.

Namun apakah Anda kerap mendapati tubuh si kecil sampai gemetar saat ia sedang gemas atau geregetan? Meski tampak lucu, tapi normal enggak, ya?

Tubuh gemetar bayi saat merasa gemas atau geregetan, merupakan hal yang normal. Namun, mengutip Made for Mums, tidak ada penyebab pasti kenapa bayi suka gemetar saat gemas atau geregetan. Para ahli menduga kondisi ini berhubungan dengan sistem saraf bayi yang belum matang dan mengirimkan terlalu banyak impuls listrik ke otot sehingga tubuhnya bergetar!
Credit: Hipwee

Selain itu, melansir laman Raisingchildren net au, perilaku Si Kecil suka menggigit, mencubit, dan menarik rambut seseorang merupakan caranya untuk bereksperimen dan mengenal dunia di sekitarnya. Untuk bayi, kegemarannya menggigit, mencubit, dan menarik rambut seseorang yang ada di dekatnya ini bisa dibilang sebagai caranya belajar sebab dan akibat. Ini biasanya terjadi saat bayi berusia 6-12 bulan. Misalnya, Si Kecil menggigit pipi Anda, kemudian ia ingin melihat bagaimana reaksi Anda saat digigit. Bila Anda malah tertawa atau menjadikan ini sebagai sebuah permainan, bayi Anda akan mencoba melakukannya lagi dan ingin melihat apakah reaksi Anda masih sama dengan sebelumnya. Bila Anda marah, mungkin ia akan terkejut, namun tak berarti bahwa ia kapok untuk melakukan hal tersebut lagi.

0 komentar:

Post a Comment