Maling Motor di Trenggalek Sempat-Sempatnya Masak Nugget di Rumah Korban


Ada-ada saja ulah maling motor di Trenggalek. Sebab, sebelum membawa kabur motor korban pelaku masih sempat-sempatnya menggoreng nugget di dapur rumah korbannya.


Aksi pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) tersebut terjadi di di Dusun Guyang Gajah, Desa Kamulan, Kecamatan Durenan, Trenggalek. Maling tersebut beraksi di rumah Haichal Maghriza Yusufa.

Menurut Haichal, pencurian itu pertama kali diketahui oleh oleh ibu dan adiknya. Saat itu mereka melihat pintu rumah belakang yang digunakan untuk ruang tamu, dapur dan memarkir motor terbuka.

Saat diperiksa, jendela rumah juga rusak akibat dicongkel. Tak hanya itu, motor yang diparkir di dalam rumah tersebut juga raib. Ia menduga pelaku beraksi pada malam hari di rumah belakang tersebut.

Haichal menjelaskan rumah belakang itu memang tidak ditempati. Karena ia dan keluarganya tinggal di rumah bagian depan. Yang mengejutkan, di rumah belakang tersebut, maling diduga sempat memasak nugget.

Ini karena saat di dalam rumah belakang ditemukan sutil dan mangkok sisa memasak. Obeng milik pelaku yang diduga untuk mencongkel jendela juga tertinggal.

"Rumah belakang terbuka lantas ibu berteriak, motornya tidak ada. Di meja ada sutil sama mangkok. Setelah dicek kembali ternyata pencuri itu sempat menggoreng nugget di dalam kulkas, bekas tempat makannya ditaruh di meja," kata Haichal.

Haichal menambahkan, selain menggondol motor dengan mencopot pelat nomor, pelaku juga diketahui mengambil sejumlah uang yang ada di atas meja. Aksi pencurian itu selanjutnya dilaporkan ke ke Polsek Durenan.

Polisi yang mendapat laporan kemudian melakukan olah TKP untuk penyelidikan. Namun tak lama, polisi mendapat informasi bahwa motor yang hilang ditemukan di depan mushola Desa Notorejo, Kecamatan Gondang, Tulungagung.

Kapolsek Durenan AKP Panut saat dikonfirmasi menuturkan motor milik korban ditemukan oleh warga setempat. Setelah mendapat informasi itu, motor kemudian diamankan.

"Ada warga yang menginformasikan jika sepeda motor yang diduga milik korban terparkir di musala sejak pagi. Saat ini anggota kami sedang menjemput kendaraan tersebut," kata Panut.

Caption by Detik13 Feb 2023

0 komentar:

Post a Comment