Penguin Kabur dari Orca dengan Cara Lompat ke Perahu


Semua bermula ketika rombongan turis dari Kapal Zodiac Cruise menjelajah pegunungan es dengan boat. Ada 3 boat yang diisi dengan 6-7 wisatawan di dalamnya. Saat sedang asyik berlayar, turis ini disambut dengan gerombolan orca atau biasa disebut pod. Ada sekitar 3-4 ekor yang terlihat.

Selama beberapa menit, pod beratraksi ke permukaan seakan menyapa para turis yang datang. Mereka berkeliling perahu dan terus muncul ke permukaan. Namun kemudian, seekor penguin muncul ke permukaan. Penguin ini melompat keluar dari air dan diikuti oleh orca.

Rupanya, penguin ini sedang diburu oleh pod. Pemandangan ini sungguh jarang terlihat langsung oleh manusia. Gerombolan turis mulai memperhatikan pergerakan penguin yang berenang dan melompat terus menerus. Turis-turis jadi tegang dan mulai bersorak agar si penguin berhasil lolos dari sergapan pod.

Penguin tersebut adalah jenis gentoo. Mereka memiliki kaki yang pendek dan lincah di perairan. Penguin ini tak kehabisan akal untuk mengelabui pod. Penguin terus berenang agar dekat ke boat sehingga menyulitkan orca untuk menangkapnya.

Sampai akhirnya si penguin mulai kelelahan. Dengan daya terakhirnya, si penguin loncat ke salah satu boat untuk menyelamatkan diri dari kejaran orca. Sekali percobaan, penguin terpeleset di bibir boat. Loncatan kedua, seorang turis mencoba untuk menangkap penguin kalau-kalau si penguin kembali terpeleset.

Berhasil! Penguin gentoo tersebut berdiri di tengah gerombolan turis yang sibuk foto-foto. Dalam sekejap saja, si penguin jadi pusat perhatian.

Credit: Expert Vagabond via USA Today


Tahu bahwa mangsanya berada di dalam boat, pod pun berusaha mengejarnya. Selama beberapa waktu, orca-orca berenang di sekeliling perahu yang membawa penguin.

Sampai akhirnya mereka tak terlihat lagi. Penguin kecil ini pun memutuskan untuk kembali ke lautan. Para turis bersorak mengucapkan selamat tinggal. "Rasanya kami seperti melihat langsung tayangan National Geographic," celetuk salah seorang turis.

Caption by Detik

0 komentar:

Post a Comment