Percobaan Klinis Di Prancis Mengakibatkan Enam Orang Berada Dalam Kondisi Kritis


Menurut laporan, sebuah percobaan klinis yang dilakukan di Prancis berubah menjadi tindakan yang sangat membahayakan, seiring dengan enam orang relawan yang berada dalam "kondisi kritis," dan setidaknya terdapat satu orang yang mengalami koma. Menteri kesehatan Perancis mengatakan, sampai saat ini belum ada rincian yang jelas mengenai obat seperti apa yang sedang diuji klinis, atau laboratorium Eropa yang mana yang bertanggung jawab,.

"Tes ini dilakukan oleh perusahaan swasta yang didirikan khusus untuk melakukan uji klinis," sejauh ini hanya itu yang dikatakan oleh kementerian kesehatan setempat, menurut laporan Reuters. Reuters juga menambahkan bahwa enam orang peserta, yang diyakini melakukan pengobatan secara oral (oral medication), memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik hingga baru-baru ini. Pengobatan oral adalah cara mengkonsumsi obat yang paling umum dan paling banyak dipakai, karena ekonomis, paling nyaman, dan aman. Obat dapat juga diabsorbsi melalui rongga mulut (sublingual atau bukal), seperti tablet ISDN. Namun, walau bagaimanapun, semua percobaan medis yang sedang berlangsung di sebuah klinik obat di Rennes, Brittany tersebut, saat ini dihentikan untuk sementara waktu.

Informasi lebih detail sampai saat ini masih belum didapatkan, dan karena informasi lebih lanjut belum didapatkan, tidak diketahui persis bagaimana situasi dan kondisi para relawan saat ini, atau obat seperti apa yang sedang mereka uji coba. Kami akan terus mencoba untuk memperbarui informasinya untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana kondisi terbarunya.


Update informasi 14:48 waktu setempat: Menanggapi laporan sebelumnya dari media Prancis, yang mengatakan bahwa obat yang diuji coba adalah obat "berbasis ganja penghilang rasa sakit," menteri kesehatan Prancis, Marisol Touraine, membantah rumor yang beredar tersebut. Seperti yang kita ketahui, ganja (Cannabis sativa) adalah tanaman yang memiliki sejarah panjang dalam literatur medis pada zaman dahulu dari berbagai kebudayaan dunia. Saat ia datang ke klinik tempat dimana percobaan klinis tersebut berlangsung, dia berjanji "akan mengusut tuntas kasus insiden percobaan klinis ini dari atas sampai ke bawah.”

Laporan lebih lanjut menyatakan bahwa percobaan tersebut masih berada dalam tahap satu, dimana para relawan diminta untuk mencoba obat terbaru guna menguji keamanan obat dan apakah ada efek samping yang berkaitan dengan obat tersebut.


Diterjemahkan secara bebas dari:
http://www.iflscience.com/health-and-medicine/participants-clinical-trial-france-critical-condition

Artikel ini dapat dicopy-paste atau disebarluaskan. Namun, selalu cantumkan http://bagikertas.blogspot.co.id/ sebagai sumber artikel.

Terima kasih telah berkunjung ke Bagi Kertas.
Facebook Page: Bagi Kertas
Twitter: Bagi Kertas
Youtube Channel: Bagi Kertas
Instagram: @bagikertasnya
Line ID: @zvs4518b

3 komentar:

  1. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    ReplyDelete
  3. HANYA DEWALOTTO YANG DAPAT MERUBAH NASIB ANDA
    BURUAN DAFTARKAN DIRI ANDA.

    ReplyDelete