Sakit Perut Remaja Ini Berubah Menjadi Sesuatu yang Sangat Mengerikan


Bayangkan betapa terkejutnya para dokter di India menemukan bahwa sakit perut yang diderita seorang remaja India ini ternyata disebabkan oleh janin kembarannya yang cacat sebelum lahir.

Narendra Kumar, seorang remaja berusia 18 tahun, dilarikan ke Narayan Swaroop Hospital di Uttar Pradesh, sebuah provinsi di bagian utara India, setelah menderita sakit perut, penurunan berat badan, dan muntah berkepanjangan, seperti yang dilaporkan oleh Sanjay Pandey kepada The MailOnline. Setelah proses diagnosa yang memakan waktu cukup lama, hasil USG dan CT scan menemukan adanya segumpal tulang, rambut, dan gigi di perut Narendra Kumar dengan panjang 20 sentimeter (7,8 inci) dan berat 2,5 kilogram (5,5 pon).

Para ahli bedah mengeluarkan gumpalan sepanjang 20 cm dan rambut sepanjang 2 meter yang mengelilinginya.

Gumpalan tersebut terjadi karena adanya kelainan perkembangan janin yang disebut "fetus in fetu." Fetus in fetu adalah suatu kondisi luar biasa yang sangat jarang terjadi, dimana salah satu janin pada tahap awal kehamilan terjebak di dalam saudara kembarnya. Janin ini akan terus hidup sebagai parasit bahkan setelah kelahiran, dengan membentuk struktur saluran umbilical yang menyedot suplai darah kembarannya dan tumbuh membesar, serta dapat membahayakan. Mereka biasanya ditemukan di perut inangnya, meskipun ada juga beberapa kasus yang ditemukan di tengkorak, scrotums, dan sebagainya.

Gumpalan dengan berat 2,5 kg dilihat melalui sinar x.

Berbicara kepada The MailOnline, Dr. Rajeev Singh mengatakan, "perut anak itu terus membesar, namun keadaannya tidak diketahui siapapun selama bertahun-tahun karena orang tuanya tidak menyadari kondisi medisnya dan para dokter juga tidak dapat mendiagnosa kondisi ini sejak tahap awal.”

Foto gumpalan janin setelah dikeluarkan (klik gambar untuk memperbesar).

"Secara teknis, janin tersebut masih hidup dan terus tumbuh berkat adanya aktivitas metabolisme di dalam tubuhnya."

Narendra berfoto bersama ayahnya Prem Chandra, seorang petani, yang merasa lega setelah anaknya dikabarkan baik-baik saja.

Dia menambahkan, "Dalam operasi yang memakan waktu tiga jam lamanya ini, kami telah berhasil mengeluarkan gumpalan bayi kembar yang cacat. Gumpalan tersebut memiliki rambut, gigi, kepala yang tidak berkembang, serta struktur tulang dada dan tulang belakang yang dipenuhi dengan banyaknya cairan ketuban seperti cairan kuning amniotik.”


Diterjemahkan secara bebas dari:
http://www.iflscience.com/health-and-medicine/teenagers-stomach-ache-was-actually-his-parasitic-twin

Artikel ini dapat dicopy-paste atau disebarluaskan. Namun, selalu cantumkan http://bagikertas.blogspot.co.id/ sebagai sumber artikel.

Terima kasih telah berkunjung ke Bagi Kertas.
Like juga Facebook Page: Bagi Kertas
Follow Twitter: Bagi Kertas
Instagram: @bagikertasnya
Line ID: @zvs4518b

4 komentar:

  1. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    ReplyDelete
  3. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    ReplyDelete