Yacht Milik Co-Founder Microsoft Telah Merusak Terumbu Karang Di Karibia


Sebuah yacht seharga $ 162.000.000 (£ 114,000,000) milik pendiri Microsoft dan aktivis lingkungan, Paul Allen, telah menghancurkan aneka ragam terumbu karang seluas 1.300 meter persegi (14.000 kaki persegi) di Kepulauan Karibia.

Insiden tidak terduga ini terjadi di West Bay replenishment zone of the Cayman Islands pada hari Kamis, 14 Januari 2015. Rantai jangkar yang terpasang di kapal pesiar terseret sepanjang perjalanan hingga akhirnya menghancurkan sekitar 80 persen terumbu karang di daerah tersebut.

Pada saat insiden berlangsung, sang maestro Microsoft dilaporkan sedang tidak berada di dalam kapal pesiar. Namun demikian, kecelekaan yang melibatkan kapal miliknya ini akan menjadi suatu hal yang memalukan baginya, terutama setelah selama bertahun-tahun Paul Allen ikut ambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan dan konservasi satwa liar. Banyak dari usahanya yang secara khusus bertujuan untuk memecahkan masalah kelautan di dunia yang saat ini sedang kita hadapi, contohnya seperti jutaan dolar yang telah ia berikan demi mendukung upaya pelestarian hiu dan ekosistem terumbu karang.


Berdasarkan taksiran, kemungkinan denda yang harus dibayar Paul Allen adalah sekitar $ 600.000 (£ 422,215), kerugian di bidang kelautan yang cukup sedikit jika dibandingkan dengan total kekayaan Allen yang mencapai $ 18 billion (12600000000 £).

"Temuan awal sudah menunjukkan adanya kerusakan terumbu karang yang besar," kata juru bicara the Cayman Islands' Department of Environment kepada Cayman News Service. Mereka juga mengatakan bahwa mereka akan memberi perhatian lebih dan mengambil pelajaran dari kecelakaan ini agar nantinya dapat lebih efektif dalam mencegah terulangnya kejadian ini sementara mereka tetap menjadi tuan rumah dari kapal-kapal yang akan berlabuh.

Vulcan, perusahaan investasi Allen, merilis pernyataan secara online yang menyatakan: "Vulcan Inc. dan Paul G. Allen memiliki sejarah yang panjang terkait tanggung jawab eksplorasi dan komitmen dalam konservasi laut.”

"Ketika para kru yacht diperingati oleh seorang penyelam tentang rantai jangkarnya yang mungkin telah mengenai terumbu karang di daerah tersebut, para kru dengan segera, dan mengambil inisiatif sendirinya, memindahkan posisi kapal pesiar mereka untuk memastikan agar karang tetap terlindungi. Vulcan dan para awak kapal secara aktif dan kooperatif bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk memberikan rincian tentang apa yang sebenarnya terjadi."


Diterjemahkan secara bebas dari:
http://www.iflscience.com/environment/microsoft-co-founders-yacht-trashes-coral-reef-cayman-islands

Artikel ini dapat dicopy-paste atau disebarluaskan. Namun, selalu cantumkan http://bagikertas.blogspot.co.id/ sebagai sumber artikel.

Terima kasih telah berkunjung ke Bagi Kertas.
Facebook Page: Bagi Kertas
Twitter: Bagi Kertas
Youtube Channel: Bagi Kertas
Instagram: @bagikertasnya
Line ID: @zvs4518b

2 komentar:

  1. mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq.club...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW-AJoQQ.club| bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di fanspoker.com
    add pin bb 55F97BD0 ditunggu ya

    ReplyDelete