Hidup Orang Ini Tinggal 30 Menit Lagi Setelah Dokter Menemukan Cacing Pita di Otaknya


Seorang pria yang berusia 26 tahun diberitahu oleh dokternya bahwa ia hanya memiliki waktu sekitar 30 menit lagi untuk tetap hidup, setelah hasil scan otaknya menunjukkan bahwa terdapat seekor cacing pita yang hidup di dalam otaknya.

Luis Ortiz, seorang mahasiswa di Sacramento State di California, dilarikan ke Queen of the Valley Medical Center oleh paramedis pada bulan Agustus, setelah ia menderita "sakit kepala terburuk dalam hidupnya."

Luis diberitahu bahwa ia hanya memiliki sisa waktu sekitar 30 menit untuk tetap hidup. Setelah beberapa saat di rumah sakit, dia kemudian tak sadarkan diri dan masuk ke dalam tahap koma. Dokter segera melakukan tindakan operasi otak darurat. Dengan menggunakan alat yang dilengkapi kamera, para ahli bedah berusaha untuk mengeluarkan larva parasit cacing pita yang hidup di dalam kista dan menyebabkan terhalangnya sirkulasi darah ke seluruh bagian otak Luis.


"Ketika dokter menarik cacing pita tersebut keluar dan dokter itu mengatakan cacingnya masih menggeliat, aku merasa seperti 'ugh, sepertinya bukan suatu berita yang baik.’ Saya seperti, mimpi apa kemarin sehingga parasit cacing pita tersebut bisa masuk ke dalam kepala saya?" Kata Luis ketika diwawancara oleh CBS San Francisco.

Meskipun kasus yang dialami Luis ini mungkin terdengar seperti kejadian yang aneh, beberapa dokter percaya bahwa kejadian dimana seekor parasit hidup di dalam otak sebenarnya sudah relatif umum terjadi, namun sangat sedikit sekali yang melaporkannya. Bahkan, sebenarnya terdapat kasus serupa yang telah dilaporkan sebelumnya.

Namun, penyebab mengapa larva cacing pita itu bisa berada di dalam otak Luis masih menjadi sebuah misteri.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa cacing pita itu bisa hidup di dalam otak mungkin melalui daging babi yang belum matang sepenuhnya yang saya makan atau ketika saya pergi berenang di sungai atau ketika saya pergi ke negara dunia ketiga (negara-negara yang memiliki pendapatan per kapita rendah atau sedang berkembang), dan saya merasa, 'sepertinya saya tidak pernah melakukan semua hal itu baru-baru ini.’ Tetapi saya juga tidak tahu sudah berapa lama cacing pita ini hidup di kepala saya."

Luis masih dalam tahap pemulihan setelah operasi di musim panas ini, tetapi dia sangat ingin kembali ke perguruan tinggi untuk meneruskan kegiatan kuliahnya.

"Ini adalah sebuah anugerah hidup yang diberikan kepada saya, karena jika saja saya menunggu sedikit lebih lama lagi untuk pergi ke rumah sakit, mungkin saya sudah tidak berada di sini sekarang," tambahnya.


Diterjemahkan secara bebas dari:
http://www.iflscience.com/health-and-medicine/man-told-he-has-30-minutes-live-after-doctors-discover-tapeworm-his-brain

Artikel ini dapat dicopy-paste atau disebarluaskan. Namun, selalu cantumkan http://bagikertas.blogspot.co.id/ sebagai sumber artikel.

Terima kasih telah berkunjung ke Bagi Kertas.
Like juga Facebook Page: Bagi Kertas

4 komentar:

  1. Do you need free Facebook Followers?
    Did you know you can get these ON AUTO-PILOT AND TOTALLY FOR FREE by using Like 4 Like?

    ReplyDelete
  2. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    ReplyDelete
  3. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    ReplyDelete
  4. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    ReplyDelete